Saturday, November 8, 2014

Festival Kota Tua Jakarta Ternyata Ada 'Patung Hidup'

Jakarta kembali menggelar Festival Kota Tua di Museum Fatahilah. Berbagai stand dan atraksi budaya digelar dalam acara rutin untuk kedepalan kalinya. Lokasi festival taman museum fatahilah tersebut dihiasi berbagai monumen meriam. Biasanya monumen-monumen itu hanya berdiri sendiri, namun kali ini setiap monumen meriam terdapat sosok patung pejuang angkatan 45.

AGEN DOMINO ONLINE
Sosok pejuang angkatan 45 berkostum serba hijau hingga raut muka dan rambut tersebut bukanlah patung melainkan seorang manusia sungguhan. "Aaaargh," tiba-tiba salah seorang pengunjung, Surati berteriak kencang ketika yang diduganya patung itu tiba-tiba bergerak dan menyoleknya saat ia mau duduk.

Jeritan reflek Surati ini menbuat tawa belasan warga yang menyaksikan peristiwa itu. "Maaf ibu jika membuat anda kaget," kata sosok 'patung hidup' berkostum hijau tersebut yang belakangan diketahui bernama Romi. Romi adalah salah seorang anggota Komunitas Manusia Batu (Kombat). Dia dan kedelapan temannya berakting sebagai patung dengan tema kostum angkatan pejuang 45.

AGEN POKER TERPERCAYA
Setiap pengunjung diperbolehkan berfoto bersama mereka. Didepan masing-masing 'patung hidup' tersebut disediakan kotak bagi pengunjung yang ingin menyumbang. Komunitas Manusia Batu (Kombat) tersebut tidak mematok tarif bagi siapapun yang ingin foto bersama mereka.

Kombat ini sudah dibentuk sejak 3 tahun yang lalu. 
Mulanya hanya berawal dari iseng karena salah satu di antara mereka menyukai seni. Lama kelamaan mereka fokus menekuni profesi itu dan kerap diundang ke berbagai kota.

0 comments:

Post a Comment